Joomla Templates by Best Hostmonster

DRIVE THRU PBB

Published: Monday, 24 February 2014 Written by Rohman

      Sejak diresmikan oleh Bapak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, M.Si. pada tanggal 2 Mei 2013, Drive Thru merupakan primadona bagi karyawan Dinas Pendapatan Kabupaten Banyuwangi (Dispenda Banyuwangi) khususnya bagi Bidang PBB dan BPHTB. Betapa tidak, Drive Thru merupakan loket penyumbang pembayaran terbanyak. Dari 14 loket yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Loket pembayaran drive thru PBB menghasilkan 53% dari total pendapatan tahun 2013

yang besarnya Rp. 19.216.856.540 atau sekitar 10 milyar lebih.  Hal ini patut mendapatkan apresiasi bagi pihak Dispenda Banyuwangi dan Bank Jatim, yang telah berusaha mengembangkan pelayanan publik yang memudahkan masyarakat.

Ide ini berawal dari proses untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan masyarakat. Dan dengan dorongan komitmen Dispenda Banyuwangi, maka pelayanan pembayaran PBB merupakan salah satu produk yang sangat baik diterapkan untuk masyarakat. Drive Thru PBB merupakan Drive Thru pertama yang ada di Jawa Timur dan bahkan di Indonesia. Salah satu yang membanggakan bagi Banyuwangi.

Drive Thru ini beroperasi mulai pukul 08.00 – 14.00 setiap hari Senin – Jum’at atau sesuai dengan jam kerja Bank. Masyarakat dapat membayar Pajak Bumi dan Bangunan dengan menunjukkan data Nomor Objek Pajak (NOP) yang tertera pada Surat Pemberitahuan Pajak  Terhutang (SPPT). Dengan menyerahkan data tersebut, petugas loket akan memproses pembayaran tanpa turun dari kendaraan. Proses pembayaran di Drive Thru lebih cepat daripada loket lainnya. Dan lokasi loket berada di Kantor Dispenda Banyuwangi yang beralamat di Jl. Jaksa Agung Suprapapto no. 140 Banyuwangi. Namun bagi masyarakat yang jauh dari Kota Banyuwangi, dapat membayar Pajak Bumi dan Bangunan ke Bank Jatim terdekat.

 

Hits: 4896

PROFIL DISPENDA

KRITIK dan SARAN

KONTAK